Cerita Endri, cerita perjalanan ibu dua anak, dibuat happy dengan segala kebaperannya :)

Friday, September 20, 2019

Faziel Imunisasi Lagi

Hari ini dek Faziel diimunisasi lagi. Alhamdulillah no drama. Anak bayi Ibu cuma nangis saat disuntik, setelah jarum dilepas langsung cep diem, dilihatin gambar-gambar doraemon yg tertempel di ruang periksa.


S e l e n g k a p n y a

Tuesday, September 17, 2019

When I am InSomNia

Here I'm, at 00.19 am I still can't sleep, padahal biasanya jam segini udah sampai ke pulau rayuan kelapa 😄.

Nggak tau kenapa nih mata susah merem, padahal udah diffuse eo lavender, dek Fazil juga udah tidur nyenyak dg suara nafas yg lembut d sebelah gw. Mungkin krn batuk2 gw kali ya..

Gw kena batuk d kloter terakhir, awalnya Zeela yg kena, doi sampai ngga masuk 3 hari gr2 virus batuk ini kawaan,, trus nular k Faziel yang BBnya sampai turun 8 ons gr2 virus batuk iniih,, lalu k suami gw, krn daya tahan tubuh doi bagus, jd doi cuma 3 harian udah sembuh,, terakhir virus batuknya nyelip d gw, udah seminggu belum sembuh2..

Padahal gw udah oles2 eo jahe d dada, sampe panass  kawaan.. terus gw juga udah minum banyak air putih dan wedang jahe jugak. Semoga aja batuk gw sembuh setelah tulisan gw ini release, Aamiin 😇

Gw pengen share penyembuhan2 dan tragedi2 selama virus batuk menyerang keluarga gw, tp gw kebelet pipis, k wc dl kawaan..

S e l e n g k a p n y a

Tuesday, July 30, 2019

Mbak Iyya Mulai Sekolah

Senin, 15 Juli 2019, Mbak Iyya mulai masuk sekolah. Di hari pertama sekolah, Mbak Iyya ditemani Ayah dan Ibu di Sekolah. Mbak ini semangat sekali sekolahnya. Mbak Iyya mencoba semua permainan yang ada di sekolah. Permainan yang paling disukai adalah trampolin. Trampolin adalah sejenis permainan yang menggunakan alat yang terdiri dari sepotong kain yang kencang dan diregangkan di atas bingkai baja dengan menggunakan banyak pegas yang melingkar; alat tersebut digunakan dengan melompatkan diri/melonjak di atas bidang kain tersebut.



Hari ini genap 2 minggu mbak Iyya sekolah. Alhamdulillah Mbak Iyya sudah semakin berani bersosialisasi. Beberapa kali mbak Iyya menangis di pagi hari waktu mau memulai hari di sekolah. Beberapa kali ibu dibuat terharu oleh Mbak Iyya. Di minggu pertamanya sekolah, Mbak Iyya sudah berani masuk ke gerbang sekolah sendiri, tanpa merepotkan ibu. Lalu saat pulang sekolah Mbak Iyya sudah berani jalan keluar gerbang sekolah dengan membawa tasnya sendiri. Satu lagi yang bikin ibu terharu saat Adzan tiba-tiba mbak Iyya ke kamar mandi, lalu bilang "Mbak Iyya udah wudhu ibu.. Mbak Iyya mau shalat.." meleleh hati ibu nak..


Ada satu hal yang bikin geli, tertawa garing dan bikin tersenyum simpul saat ingat kejadian kemarin. Minggu siang, ayahnya mbak Iyya mengajak jalan-jalan ke mall karena sudah sekian purnama ibu pengen ngemall :D. Dalam perjalanan, mbak Iyya dan Dek Fazil itu aktif banget pergerakannya di dalam mobil.. ibu sampai kewalahan.. sampai pakai nada tinggi.. mungkin karena Mbak Iyya kaget.. Mbak Iyya spontan bilang "Ibu jangan marah-marah to.. Ayah yg lagi nyetir di depan langsung ketawa kenceeng, aku terperangah ngangaa, lalu ikut ketawa ngakak :D


Anak-anak Ibu makin hari makin penuh kejutan.. perkembangannya bikin terharu, bangga, senang, gembira dan bahagiaa.. Semoga anak-anaknya Pak Ayip & Bu Endli makin sholih & Sholihah ya nak.. I love you..

S e l e n g k a p n y a

Friday, May 31, 2019

Posisi Tidur

Mungkin bagi sebagian orang, posisi tidur tidak menjadi masalah ya, apalagi kalo masih single alias jomblo. Dulu sewaktu saya masih single, waktu tidur bisa menjadi penguasa kasur sesuka hati, kelo gulng kanan oke, kelon guling kiri juga oke :D. Setelah menjadi double dengan mempunyai suami, saat tidur berdua ya harus berbagi kasur, ku bukan penguasa kasur lagi :'D. Walaupun harus berbagi kasur, tapi ku senang ditemani suami saat tidur. Ada yang diajak ngobrol sebelum tidur, ada yang dimintain tolong jika pegel2 dan adadengkuran tipis2 yang menjadi pengantar tidur :D :D.


Setelah single, terus punya suami, selanjutnya yhaa bisa ditebak...
Melahirkan anak, dalam 1,5 tahun aku melahirkan 2 anak, Mbak Iyya & Dek Fazil. Otomatis kasurpun terbagi, ku hanya mendapat bagian celah kosong diantara gerakan-gerakan amazing mereka. Apalagi mereka mbok2en banget.

Saat mau tidur mereka punya semacam ritual khusus sebelum tidur. Mbak iyya pasti akan mencari telingaku untuk dipegang-pegang, dimain-mainin sampai dia tertidur. Lalu Fazil karena masih ngASI setiap mau tidur ya pasti ngASI sambil tangannya bereksplorasi ke ASI yang satunya.


Kalian bisa membayangkan rasanya..
Gelii..
Geli tapi tak berdaya :0

Kalo tidurnya tidak bareng aja bisa ditahan, tapi kalo mau tidur bareng.. Aku terposisi tidur miring, di depan ada Fazil yang ngASI dengan tangan bereksplorasi dan di belakang ada Mbak Iyya yang ngelonin aku sambil mainin telingaku. Ku kadang tak bisa menahan rasanyaa..


Kalo sudah terpaksa, kadang aku mengalihkan tangan Fazil sehingga membuat Fazil menangis sebentar. Aku tidak tega kalau tangan tangan Mbak Iyya yang kualihkan, karena Mbak Iyya sangat sensitif jika merasa terganggu saat mau tidur. Dia bisa menangis kejer sampai memuntahkan isi perutnya.


Saat mereka sudah tertidur, kualihkan tangan-tangan mereka secara perlahan-lahan agar mereka tidak merasa terganggu dengan gerakanku. Lalu kupindah Fazil sedikit ke pinggir, sehingga aku mendapatkan tempat yang cukup untuk bisa tidur terlentang.
Ini baru soal posisi tidur, ada hal-hal lain yang seru-seru sedap juga kalau diceritakan, mungkin lain kali akan kutulis juga :)

S e l e n g k a p n y a