Cerita Endri, cerita perjalanan ibu dua anak, dibuat happy dengan segala kebaperannya :)

Wednesday, January 12, 2022

Bapak

Assalamu'alaikum pak,, yuk kita tulis cerita tentang kita disini. Pak, hubungan kita memang nggak selalu ideal, tapi aku akan selalu terkenang momen saat bersama. 


Aku selalu ingat di masa kecilku hingga aku sudah SD bapak masih sering menggendongku, sampai2 ada sodara dan tetangga yang bilang "cah wes gede kok ra isin jik njuk gendong bapakne" Jawabku cuma tersenyum, tersenyum bangga krn bapak masih kuat menggendongku. Saat aku sudah punya anak, gantian anak-anakku yang suka minta gendong sama kamu ya pak, dan kamu pun masih kuat dan bahagia bisa menggendong cucu-cucumu. 


Lalu saat bapak pulang dari jakarta dan memberiku oleh2 uang koin seplastik besar, aku senang sekalii, bahagiaku sesederhana itu. 
Lalu saat bapak sering memboncengkanku di sepedanya dan mengajakku ke pasar, main ke tempat temanmu sampai sore. 
Lalu saat aku ke tempat bapak waktu masih di tanjung priuk, bapak selalu membuatkanku semangkok bakso spesial
Lalu saat aku membawa mas arif ke tanjung priuk, bapak sengaja bersih2 kontrakan biar kita nyaman saat disana
Lalu saat bapak membaur main bersama cucu2, terdengar suara tawamu yg khas dan lepas, mbah kakung kesayangan zeela, fazil & fadil yg suka gendong2, yang suka mbeliin jajan, yg suka nemenin jalan2 keliling rumah


Aku yang saat ini terlalu fokus ngurusin anak dan kurang nggatekne bapak, maafkan anakmu ini yo pak,, Eh pak, ada tanda lahir Fadhil yang sama dengan tanda lahirmu lho, aq belum sempat menceritakannya pak, tp bapak skrg pasti udah tau sendiri yaa


Sudah lama sekali kita tak foto bersama ya pak, aku terlalu asik mendokumentasikan kebersamaanmu sama anak-anak 😅. Disaat2 terakhir bapak masih sempat tertawa melihat tingkah lucu zeela lari2an di kamar dan mainin bola terapi di kasurmu ya pak, bapak juga masih semangat belajar duduk berdiri  waktu itu ya, bapak juga msih sempet kugodain biar ketawa, "ngguyu sik pak,, ngguyu ki obat, nek atine seneng ki iso cepet mari lho pak" Jawabannya bapak menarik nafas panjang sambil bergumam,, Saat itu aku berharap dan optimis bapak akan sembuh karena kata dokter bapak progresnya udah bagus,, udah mau jalan juga kalau diterapi,, trus katanya kan bapak masih pingin liat saat zeela menikah nanti,,
tak kusangka itu pertemuan terakhir kita pak,,,, Allah menghendakimu kembali di pagi hari tanggal 4 Januari 2022 ya pak,, InsyaAllah kami semua ikhlas.


Saat ini semoga bapak sudah bertemu dengan teman-teman dekat bapak yang sudah pergi duluan ya pak, bisa ngobrol, bercanda seru lagi sama Lik Yanto dan Lik Yatno, aku kalo inget dulu kalian bertiga ngobrol, gojekan seru sekali,,
O iya Ada urusan yang belum selesai ya pak, InsyaAllah akan kuselesaikan, semoga akan ada banyak orang baik yang membantu, Aamiiin,, 
Pak, saat pemakaman kemarin banyak yang dateng lho pak, ada aku, mbak Uut, Abas dan teman2mu banyak yang hadir mendoakanmu, teman2ku banyak yang datang juga, sodara2 juga banyak yang datang, banyak orang-orang yang peduli dan perhatian sama bapak, semoga semakin lancar jalanmu menuju surgaNya ya pak, Semoga Allah menerima segala amal baik dan mengampuni segala dosa-dosa, Aamiin.
Allohumma firlahu warhamhu wa'afihi wa'fuanhu.

0 Comments:

Post a Comment