Cerita Endri, cerita perjalanan ibu dua anak, dibuat happy dengan segala kebaperannya :)

Saturday, September 29, 2012

Ucapanmu adalah Do'amu (100% SK)

Seminggu ini trending topic d lingk. Kerja saya adl seputar rolling staff. Ada teman yang sampai nggak bisa tidur krn memikirkan hal tersebut, berbeda dengan saya yg tetap santai kayak di pantai. Bagi saya, kerja dimana aja kan sama aja, pasti ada enak dan enggaknya *balance*, tinggal gimana kita menyikapinya.
Satu hal yang menarik bagi saya adalah saat ada teman yang bilang (read: nakut2in) saya akan ditempatkan di tempat yang jauh dan terpencil (read: ndeso). Dengan spontan, untuk mempositifkan pikiran saya dan untuk membuat teman saya nggak banyak ngomong lagi saya menjawab "ya alhamdulillah kalo ditempatin disitu kan jadi kayak di klaten (hometown saya). Pembicaraan berhenti sampai disitu.
Hari H pun tiba, hari dimana saya menerima SK penempatan saya. Dan penempatan saya benar2 di tempat yang jauh dan terpencil yang disebut oleh teman saya itu. Tuhan merealisasikan ucapan yang saya syukuri.
Ini menyadarkan saya untuk lebih berhati2 dalam berucap karena kejadian2 seperti ini tanpa saya sadari sudah sangat sering terjadi. Ucapan2 ringan yang niatnya bercanda ternyata malah jadi kenyataan. Jadi saya menyimpulkan semua ucapan, baik yang serius maupun candaan adalah do'a. Jadi harus berucap yang baik2 dan berpikir yang positif2, baik saat serius maupun saat becanda agar mendapatkan kenyataan yang baik ke depannya.
Semoga di tempat yang baru saya akan mendapatkan pengalaman baru, teman baik baru dan pengetahuan baru. Kalo t4 itu beneran jauh ya tinggal pindah kosan, kan kosan disana cheaper, jadi bisa hemat. Trus kalo tempat itu beneran terpencil ya semoga nanti akan bisa jadi desa cyber yang HighTech, kan keren dpt sebutan "HighTech Cyber Village" :).
Sebaik2nya ucapan yang baik adalah "Semoga suatu saat nanti saya bisa bekerja di Klaten/Solo/Jogja/Semarang dan sekitarnya agar saya bisa menjaga ibu bapak saya" Aamiiin Aamiiin Yarobbal'alamiin.
Selamat malam semuanyaa :)


0 Comments:

Post a Comment