Cerita Endri, cerita perjalanan ibu dua anak, dibuat happy dengan segala kebaperannya :)

Tuesday, August 13, 2013

Mudik Lebaran 2013

Sebelum kehilangan moment, Mudik Lebaran kali ini harus diabadikan di blog hijau ini :)



Hari pertama di kampung halaman "Kota Klaten Bersinar" saya pergi jalan-jalan dengan adek saya, nostalgia jaman susah, jaman masih sekolah, jaman masih merepotkan orang tua, terlalu panjang jika diceritakan di posting kali ini, jadi di skip aja, penulisnya lagi sibuk #tsaah.
Jalanan di Kota Klaten makin mulus, bangunan gedung pemda-nya makin bersinar dan luas, kayaknya lebih luas gedung pemda Klaten daripada gedung pemkot Depok #ehh. Selanjutnya ada pemandangan berbeda di Jalan Pemuda, Ada Patung Batik Tenun di dekat Kantor Disdik, cakep deh,, pengen siih foto di depan patungnya tapii urat malu saya masih lebih banyak, jadi cuma ngeliat aja, nggak ada foto-foto di patung itu.

http://klatentop.blogspot.com/2013/02/patung-batik-tenun-klaten.htmlhttp://klatentop.blogspot.com/2013/02/patung-batik-tenun-klaten.html

Tempat belanja di Kota Klaten ya tetap dengan 1 plasanya Plasa Klaten ya Matahari.. belum ada mall dan belum ada bioskop, mungkin setelah posting ini dipublish bakal ada investor atw pengembang yang tertarik untuk membuat mall atau bioskop di Klaten #ngarep.


Hari keduanya saya pergi ke rumah teman SMP saya, banyak kenangan dan banyak cerita yang terungkap :D. Ada yang sudah menikah, ada yang mau menikah, ada yang sudah punya anak, ada yang mau menikah untuk yang kedua kali :o, dan berujung pada siapa berikutnya? kamu kapan? masmu wong ngendi? dan saya bisa mengalihkan topik dengan kece :DD.


Hari ketiganya saya pergi ke Solo, berangkat sendirian, pertama kali pake motor matic, tanpa SIM, Alhamdulillah sampai di Solo dengan selamat dari razia Polantas #horee. Sampai di Solo langsung tilik kampus, sepi bangeet *yaiyalah, kan udah libuuur*.
Tujuan berikutnya adalah ke tempat belanja favorit sewaktu kuliah "Anugerah", tempat belanja yang sesuai dengan kantong mahasiswa :D. Tempatnya udah beda, sekarang ada 2 lantai, tetap penuh dengan barang-barangnya, jadi terkesan sempit.
Tujuan terakhirnya adl PGS, Pusat Grosir Solo, yang bersebelahan dengan Beteng Trade Center Solo. di PGSnya cuma sightseeing sama ketemu teman sewaktu kuliah, belanjanya di Beteng Square. Di Beteng Square ini terkenal dengan kain-kainnya, kainnya cakep, harganya relatif murah, niat awal cuma beli kain polos, pas keliling2 banyak godaannya oey, banyak kain yang unyu-unyuu.


Hari keempatnya istirahat di rumah krn malemnya adalah Malam Takbiran, cape oey habis jalan-jalan dari Solo. Jaman kuliah dulu tiap hari PP Klaten-Solo fine-fine aja, tapi kali ini cuma sekali aja berasa chape banget, mungkin karena udah nggak terbiasa kali yak?!.
Sore harinya Abas, adek saya ngajakin buka di luar, karena pengen makan Steak, akhirnya jalanlah kita, nyari warung steak. Ternyata warung-warung steak udah pada penuh, jadii kita memutuskan untuk makan mie yamin sama roti bakar di Cowboy, deket ex-SMK Katolik Klaten. Mie Yaminnya standar, roti bakarnya yang enak, bikin ketagihan.
Habis buka, kita trus buru-buru pulang, karena Abas mau ikut lomba Takbir Keliling. Perjalanan pulang sedikit melambat, karena jalanan udah ramai dengan peserta takbir. Sampai di rumah, Abas langsung ganti seragam Takbir dan meminta saya untuk mengantarkannya ke tempat lomba Takbir Keliling, ramai banget oey disana,, sayangnya nggak ada dokumentasi juga pas moment ini, karena saya naek motor jadi nggak bisa ngambil foto,, tapii cakepnya kembang api, cakepnya nyala oncor dan ramainya takbir keliling itu masih tersimpan cakep di otak saya :)


Hari kelima, bertepatan dengan Hari Lebaran pertama, sekeluarga berangkat shalat Ied bareng di Lapangan SD Krikilan II. Di tempat shalat Ied itu saya melihat beberapa teman SD saya, udah pada sukses-sukses ya.. udah ada yang bawa anak jugaa..
Pulang dari Shalat Ied, saya berkunjung ke tempat saudara sambil nganter makanan kalo di Jawa itu namanya tradisi "Caos Bekti", tradisi nganter makanan dari anak muda ke saudara yang lebih tua.
Sorenya ada Reuni dengan teman-teman SMP. Diawali dengan makan di Ilham Brajan, terus dilanjutkan dengan ngobrol di rumah salah satu teman SMP, namanya Anna. selalu ada canda dan tawa saat berkumpul bersama teman-teman lama yang jarang ketemu. sekalinya ketemu langsung bocor semuanya :DD. ada dokumentasi pas acara ini, tapi bukan di kamera saya.. hiks


Hari keenamnya Hari Lebaran Kedua, pas hari ini saya, kakak saya dan Abas lebaran ke rumah-rumah tetangga. di setiap rumah kita maaf-maafan sama semua anggota keluarganya, yang menarik, disetiap rumah itu itu ada hidangan-hidangan khas-nya, yang paling saya suka itu Es Kacang Ijo, enak rasanya.. segeer.. manis gula jawa aseli.. jadi pengen bikin sendiri.. kapan yak???
Malam harinya kita sekeluarga menghabiskan waktu bersama telor dan daging ayam #ckckckk. Kita membuat 250 buah Risol Solo untuk hidangan Halal Bihalal esok hari.


Hari ketujuhnya Halal Bihalal Trah Resa Dranan. Paginya masih nerusin proses bikin Risol Solo, siangnya baru Halal Bihalal, ketemu sama sodara-sodara satu trah,, lumayan seru sih acaranya, ada bagi-bagi hadiah hadir, ada tari gelas, tari piring dan acara paling penting dalam Halal Bihalal ini, ya itu maaf-maafan dengan salam-salaman, ada satu komen dr bude yang paling saya ingat "koe kok rung mundhak2 duwur tho nduuk" #hadeeh


Hari kedelapannya beli oleh-oleh ditemani Ibuk, pas di tokonya semangat banget beli oleh2nya ada ampyang, kripik bayam, klengkam, yangko, satru, keripik tempe dan lanting, pas di pack lha kok jadi 2 tas,, akhirnya sebagian ditinggal dirumah, karena saat bepergian hanya boleh bawa 1 ransel dan 1 tas jinjing #PeraturanYangDibikinSendiriDemiKenyamananSelamaPerjalanan.
Pulang dari beli Oleh-oleh, ternyata ada ponakan yang berkunjung ke rumah, namanya Johanes, jadi main-main dulu deh sama ponakan yang lucu ini. Setelah itu pergi ke rumah sodara untuk pamitan karena mau tidak mau, suka tidak suka tetap harus balik ke Depok lagi.. kerja lagi.. nyari sesuap nasi demi sebatang LM #tsaah.
Sorenya.. yah, you know lah selanjutnya apah, come back to Depok.


Hari selanjutnya sudah di Kota Depok. Back to the real world. ini aku akan di Depok sampai kapan ya? tahun depan saya masih harus mudik dari Depok atau udah dari Kota lain ya? #ngarep

3 Comments:

  1. senangnya bisa mudik ke klaten..ktemu teman smp..bicara tentang nikah..eh ternyata ada yang mau nikah dua kali... luarbiasa,
    salam kemerdekaan...mohon maaf lahir batin :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa,, seneeng bisa mudik ke klaten,, udah pengen kesana lagi inii.. Merdeka!! Mohon maaf lahir dan batin juga ya :)

      Delete
  2. Sukses selalu ya Bu Endri,, aamiinn.
    Reuni lebaran 2018 kmrin sdh bisa hadir blm? Hikkhikk✌

    ReplyDelete