Cerita Endri, cerita perjalanan ibu dua anak, dibuat happy dengan segala kebaperannya :)

Friday, April 23, 2021

Tahan Ceritamu dalam Diam


Pernah nggak sih..

di suatu waktu kamu hanya ingin sendiri melakukan sesuatu yang ingin kamu lakukan, tapi tiba2 ada rekan kerjamu yang bercerita di depanmu tentang hal yang menarik banget baginya tapi sangat tidak menarik bagimu. Dia cerita di depanmu dan mau nggak mau keadaan memaksamu untuk mendengarkan dan menanggapinya 😥.

Ini sebagai reminder untuk aku sendiri juga, untuk menyaring cerita mana yang layak diceritakan ke orang lain. Selama ini aku memang sudah jarang cerita ke orang lain sih, aku sedang lebih suka diam dan mengamati perilaku orang-orang 😊. Kadang perilaku orang bikin aku tersenyum dalam diam melihat ucapan dan perilakunya nggak sinkron 😆.

Dalam diam aku memberikan waktu untuk diriku untuk mencerna setiap kejadian dan peristiwa di sekitarku. Menanggapi semuanya dengan cukup wajar tanpa berlebihan. Karena sesungguhnya di dunia ini penilaian "berlebihan" itu sangat relatif. Berlebihan menurutku belum tentu berlebihan juga menurut orang lain. Cukup untukku bisa jadi kurang untuk orang lain.


0 Comments:

Post a Comment