Cerita Endri, cerita perjalanan ibu dua anak, dibuat happy dengan segala kebaperannya :)

Tuesday, January 5, 2016

Periksa Akhir Tahun 2015

30 Desember 2015 Ini adalah periksa kali kedua di kehamilan pertama. Jika di bulan pertama kami periksa di RS Mitra Keluarga Depok, di bulan kedua ini mumpung pulang kampung, Kami periksa di Klinik Dr. Ivana, SpOg di Jl. Mayor Kusmanto Klaten. Dr. Ivana adalah dokter kandungan di RSIA Aisyiah Klaten. Berhubung sore itu bukan jadwal Dr. Ivana di RSIA Aisyiah, maka kami mendatangi kliniknya.

Pukul 16.00 kami sampai di Kliniknya, kemudian kami mendaftar dan menunggu sekitar 1 jam karena Dr. Ivana mulai praktek pukul 17.00. Kami menjadi pasien pertama pada sore itu. Sebelum masuk ke ruang periksa, ada 2 suster yang mengecek tekanan darah dan berat badan saya. Alhamdulillah tekanan darah normal dan berat badan masih ideal :D (turun sekilo, jd 53 Kg). Setelah pengecekan selesai, suster mengajukan beberapa pertanyaan tentang data pribadi untuk mengisi data pasien. Tak lama kemudian, kami pun masuk ke ruang periksa Dr. Ivana. Beliau menyambut kami dengan ramah, bertanya tentang kehamilan ke berapa dan HPHT. Saat di USG, Alhamdulillah janin sudah terlihat dengan jelas, usianya 10 minggu. Sehat-sehat terus ya nin.. sampai jumpa nanti 30 minggu lagii :*

Biaya pemeriksaan & USG di Dr. Ivana cukup terjangkau, yaitu Rp 80.000,-. Untuk biaya obat sekitar 400an ribu, dapat 2 vitamin (Folamil Genio & Vitachol) dan 1 blister obat penguat janin (Utrogestan). Kenapa saya dikasih obat penguat janin? Ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, karena saya akan bepergian jauh via kereta, Klaten – Depok sekitar 690 Km.

0 Comments:

Post a Comment