Cerita Endri, cerita perjalanan ibu dua anak, dibuat happy dengan segala kebaperannya :)

Thursday, October 10, 2019

Belajar Sepanjang Hayat

Belajar itu tak mengenal waktu, karena belajar bisa kapan saja, di umur berapapun. Jangan sampai umur baru 50 tahun tapi sudah mengatakan "sudah bukan waktunya belajar" 🙈 Memangnya sebelum umur 50 tahun kemarin sudah belajar maksimal? Memangnya setelah umur 50 tahun kehidupannya berakhir? 😂


Begitu kamu berhenti belajar, kamu akan mulai sekarat, jadi... sudah siap sekarat?? 😨😨

Belajar juga tak mengenal tempat, karena belajar bisa dimana saja. Saat di sekolah, kita belajar memecahkan soal-soal pelajaran dari guru. Saat di kantor, kita belajar mengerjakan tugas-tugas yang menjadi pekerjaan kita. Saat di rumah, kita belajar merawat anak-anak kita. Saat di kebun kita belajar menanam dan merawat tanaman. Saat di hatimu #eeaaaa aku belajar memahamimu 😄. 

Belajar juga tidak mengenal kedudukan, karena belajar bisa kepada siapa saja. Dari bos, kita bisa belajar dari kesuksesannya membangun sebuah usaha. Dari karyawan kita bisa belajar dari keahliannya dalam menghasilkan sebuah produk. Dari atasan, kita belajar cara menyelesaikan pekerjaan, dari staf kita belajar dari mengerjakan pekerjaan dengan kesabaran dan ketekunannya . Dari orang tua kita bisa belajar dari pengalamannya yang sudah banyak makan asam garam dunia. Dari anak, kita belajar menjadi orang tua yang baik. Dari mantan  kita belajar berjodoh 💑 #ups.

Belajar merupakan salah satu bentuk ibadah, jadi jangan malu, enggan dan sungkan belajar selama kita masih hidup. Kita harus selalu memupuk niat dan kemauan kita untuk belajar, agar diri ini tidak merasa lebih pintar, agar diri ini lebih menghargai proses, agar diri diri lebih menghargai setiap rencanaNya 😇.






0 Comments:

Post a Comment