Cerita Endri, cerita perjalanan ibu dua anak, dibuat happy dengan segala kebaperannya :)

Friday, November 15, 2019

Memilih Essential Oil daripada Obat Antibiotik

Mengkonsumsi Antibiotik bagi sebagian orang merupakan hal biasa saat sakit, karena sebagian besar dokter memang meresepkan obat tersebut jika sakit. Tetapi bagi saya, jika masih bisa diatasi tanpa obat antibiotik, saya lebih memilih untuk tidak mengkonsumsi antibiotik, misalnya jika sakitnya tidak disertai demam dan tidak terindikasi infeksi.

Pengalaman saya pada 2 (dua) anak yang terindikasi infeksi dan sudah diresepi obat antibiotik. Karena infeksi, sebetulnya saya berniat memberikan obat antibiotik tersebut ke anak-anak, tetapi ternyata anak-anak saya menolak diberi obat tersebut. Jadilah saya mencari penggantinya. Setelah mencari tahu kesana kemari dan bertanya ke beberapa orang yang sudah paham betul tentang dunia EO, saya tau jika Essential Oil Basil dan Bergamot mempunyai efek antibiotik.

Lalu saya mulai mencoba mengoles EO tersebut ke perut, punggung dan telapak kaki anak-anak saya.

0 Comments:

Post a Comment