Cerita Endri, cerita perjalanan ibu dua anak, dibuat happy dengan segala kebaperannya :)

Friday, September 27, 2019

Essential Oil

Saya berkenalan dengan Essential Oil sejak anak kedua saya "Faziel" lahir. Beberapa hari setelah kelahirannya, Faziel seperti kena pilek, hidungnya kayak mampet dan berlendir begitu, jadi susah bernafas, kalo malam sampai bunyi grok-grok saat bernafas. Aku bawa ke dokter anak katanya wajar, karena bayi masih penyesuaian dengan lingkungannya, dokter menyuruhku untuk memakaikan pakaian hangat untuk Faziel saat malam hari dan boleh ditambah mengoleskan balsam bayi "transpulmin".
Seminggu berlangsung seperti itu tapi nafas Fazil masih grok grok, saya ngga tega dengerinnya.. orang dewasa aja kalo pilek hidung mampet rasanya ngga enak banget.. Lalu saya mulai browsing-browsing tentang pengobatan alami untuk pilek bayi, ketemulah dengan Essential Oil ini. Alhamdulillahnya bu bidan yang menyertai kehamilan Faziel udah menggunakan essential oil ini juga, jadi aku tinggal menghubungi beliau untuk membeli essential oil ini.
Essential oil pertama yang aku beli ini merk Young Living, pelopor usaha Essential Oil dari US, yang dipasarkan secara MLM. Aku langsung membeli paket Premium Starter Kit-nya, di paket ini, aku mendapatkan 12 botol essential oil dan 1 diffuser, yaitu alat untuk menyebarkan manfaat essential oil ke seluruh ruang dalam bentuk butiran kecil (atom).

Untuk mengatasi pileknya Faziel ini, aku mendiffuse essential oil (EO) Lavender yang diklaim paling aman buat bayi yang baru lahir sekalipun. Selain diffuse, aku juga mengoleskannya ke dada Faziel, agar pernafasannya nyaman. Keuntungan lain dari diffuse EO Lavender ini adalah terusirnya nyamuk2 dari kamar tidur dan rileksnya pikiran, kamar tidur menjadi nyaman, aman dan tidur pun nyenyak 😊. Di umur selapan, Alhamdulillah pernafasan Faziel membaik 😇. Nafas Faziel sudah tidak grok-grok lagi, tapi ku tetap mendiffuse EO Lavender untuk mengusir nyamuk di kamar 🦟🦟.

0 Comments:

Post a Comment