Cerita Endri, cerita perjalanan ibu dua anak, dibuat happy dengan segala kebaperannya :)

Tuesday, April 30, 2013

Kulit Cantik Dan Sehat Dengan Marina UV White Extra SPF 15

     Keadaan cuaca yang sangat panas karena teriknya sinar matahari membuat saya harus melindungi kulit saya saat bekerja di lapangan, terutama kulit tangan. Kulit tangan saya yang cenderung kering dan coklat membutuhkan perawatan ekstra agar tetap lembab, tidak cepat kusam dan menghitam. Untuk perawatan kulit ini, awalnya saya menggunakan Hand & Body Lotion Marina Total Care, tetapi 2 minggu yang lalu, saat saya berbelanja, saya tertarik melihat produk baru dari Marina yaitu Hand & Body Lotion Marina UV White Extra SPF 15.


     Penasaran dengan kandungan SPF 15-nya, saya langsung browsing tentang SPF 15, berikut hasilnya :

  • SPF adalah kependekan dari Sun Protection Factor. Sunscreen SPF muncul sebagai solusi untuk mengatasi bahaya sinar matahari siang yang terbukti memicu gejala penuaan dini dan resiko kanker kulit. Sinar matahari yang harus dihindari adalah sinar diatas jam 10 pagi hingga jam 15.00 sore.
  • Tapi tidak selamanya Anda bisa terhindar dari terik matahari. 80 persen % sinar matahari lolos dari awan, dan sinarnya terbagi dua, UVA dan UVB. UVA adalah sinar yang sanggup menembus kaca jendela, kaca mobil, dan lapisan kulit terdalam. Sinar ini menyebabkan penuaan dini, seperti keriput, dan melanoma. Sedang UVB menyebabkan kulit terbakar dan kanker kulit.
  • SPF hadir dalam bentuk angka, misalnya SPF 15, SPF 30, SPF 45, dan seterusnya. Kulit Anda mulai terbakar setelah 10 menit, kadar SPF menunda resiko terbakar sebanyak angka dibelakangnya. Misalnya Anda menggunakan sunscreen SPF 30, berarti ia menunda sebanyak 10 x30 = 300 menit.
  • Kebanyakan krim SPF melawan sinar UVB, karena itu pastikan tabir surya yang Anda pilih melawan sinar UVA dan UVB. Anda bisa sesuaikan besaran SPF dengan rutinitas Anda. Ahli menyarankan minimal menggunakan SPF 15.”
Informasi ini saya peroleh disini.


     Setelah membaca artikel tersebut, saya menjadi paham tentang bahayanya paparan sinar matahari pada siang hari. Saat membaca “penuaan dini dan resiko kanker kulit” hii.. saya langsung merinding. Tanpa berpikir panjang lagi, saya langsung membeli 2 botol Hand & Body Lotion Marina UV White Extra SPF 15, 1 botol besar untuk dipakai di rumah, 1 botol kecil untuk dibawa bepergian.





    Sampai di kos, saya lanjutkan browsing ke website Sahabat Marina. Akhirnya saya mendapatkan informasi tentang manfaat kandungan Hand & Body Lotion Marina UV White Extra SPF 15, antara lain :

  • SPF 15 sebagai UV B Protection yang melindungi dari paparan sinar matahari, sehingga menjaga kulit saya tetap lembab.
  • PA+ sebagai UV A Protection yang membantu menghambat proses penggelapan kulit, sehingga mencegah kulit saya menjadi kusam dan menghitam.
  • Biowhitening Complex dari Yogurt dan Vitamin B3 yang bekerja membantu mencerahkan warna kulit, sehingga kulit saya akan tampak lebih putih merata.
Setelah membaca informasi itu, saya merasa Hand & Body Lotion Marina UV White Extra SPF 15 ini sesuai kebutuhan saya banget.. Seneng deh ada produk keren iniih.. Kulit saya bakal terlindungi sepanjang hari ^_^.


     Sekarang saya sudah menggunakan Hand & Body Lotion Marina UV White Extra SPF 15 untuk melindungi kulit saya dari paparan sinar matahari. Saya oleskan Hand & Body Lotion Marina UV White Extra SPF 15 ke kulit saya pada pagi dan sore hari setelah mandi. Saya juga mengoleskan Hand & Body Lotion Marina UV White Extra SPF 15 ke kulit tangan saya pada siang hari jika kulit tangan saya sudah terasa kering agar kulit tangan saya selalu cerah dan lembab.


     Setelah 2 minggu memakai Hand & Body Lotion Marina UV White Extra SPF 15, kulit tangan saya sudah kelihatan lebih cerah sehingga saya makin percaya diri, Terima kasih Marina ^_^.


19 Comments:

  1. Wanginya oke juga gak ? :D
    Boleh juga dicoba nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wanginya segeer Bu.. jadi sering nyium-nyium tangan sendirii

      Delete
  2. ouw pantesan kmrn ktm mbak iendri kulitnya halus bgt...rahasianya ini toh..hehheh....itu untuk semua jenis kulit apa gmn ndri?





































































    ReplyDelete
    Replies
    1. aman buat semua jenis kulit mbaknya.. dicoba dicoba.. :)

      Delete
  3. iq q iklan pho melu quis dri? hadiah'e opo?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada lomba blog jenk, cek di www.sahabatmarina.com, lombanya sampe 31 Mei 2013 ya

      Delete
  4. nice review :)
    ditunggu kunjungan balik dan komentarnya :)
    http://www.odellarea.blogspot.com/2013/03/marina-uv-white-extra-spf15-sahabat.html

    ReplyDelete
  5. Kalau dah pakai Marina hand and body lotion, ngga takut matahari lagi nih. Bagus ulasannya,komplit dan detail

    salam kenal, kunjungi tulisanku juga yah :http://windiland.blogspot.com/2013/05/pentingnya-spf15-untuk-perlindungan.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. merasa aman kerja di lapangan kalo udah pakai Hand & Body Lotion Marina UV White Extra SPF 15, kulit tetap terlindungi sepanjang hari.. :)
      mari saling berkunjung :)

      Delete
  6. bisa buat kulit apa aja tuuh??

    ReplyDelete
    Replies
    1. kulit normal bisa.. kulit berminyak bisa.. kulit kering juga bisaa, intinya melindungi kulit dari sinar matahari.. :)

      Delete
  7. haiii.. makasih ya udah ikutan.
    yuk rawat terus kulit cantikmu :)

    ReplyDelete
  8. Memang jika SPF nya lbih dari 15 berbahaya?

    ReplyDelete